Tempat Wisata Terbaru di Jogja

      No Comments on Tempat Wisata Terbaru di Jogja

 

 

1. Air Terjun Lepo Dlingo

Air Terjun Lepo Dlingo ini berada di Pokoh 1, Dlingo, Dlingo, Kec. Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jika dari kota Yogyakarta maka diperlukan waktu sekitar 1,5 jam. Silahkan menuju ke kantor Kecamatan Dlingo, dari lokasi tersebut Anda bisa menuju ke lokasi di Dusun Pokoh 1 dengan cara bertanya kepada warga sekitar. Nanti Anda harus berjalan sekitar 200 meter dari lokasi parkir kendaraan. 

Air Terjun Lepo Dlingo

Air Terjun Lepo Dlingo ini terdiri dari tiga tingkatan besar di mana di setiap tingkatan memiliki kedung tersendiri yang cocok untuk bermain air. Air terjun pertama dikelilingi oleh tebing batu kapur dengan tekstur yang unik. Air terjun kedua terdiri dari bebatuan yang seolah-olah dibuat oleh manusia yang berbentuk balok-balok besar dan tersusun rapi. Air terjun ketiga bentuknya seperti air terjun pada umumnya namun memang tidak terlalu tinggi. Di sini juga terlihat kedung yang lebih dalam dan luas.

2. Embung Batara Sriten Gunung Kidul

Selain wisata pantai dan wisata alam, kini obyek wisata di Gunung Kidul Yogyakarta semakin beragam dengan adanya salah satu tempat yang berada di puncak tertinggi di Jogja. Embung Batara Sriten Gunung Kidul, yang kini semakin ramai dikunjungi karena pesona alam disini memang sangat indah. Tak heran jika Embung Batara Sriten Gunung Kidul yang memiliki fungsi utama sebagai sumber pengairan kebun buah ini menjadi sekaligus sebagai salah satu obyek wisata alam di Gunung Kidul Yogyakarta.

Embung Batara Sriten Gunung Kidul

Lokasi Embung Batara Sriten Gunung Kidul:

Berada di Nglipar, Kabupaten GunungKidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Mengingat jalan mendekati lokasi memang belum bagus jadi disarankan untuk cek kendaraan Anda sebelum melakukan perjalanan seperti rem, roda dan lainnya. Untuk akses ke Embung Batara Sriten Gunung Kidul ini jika Anda dari Yogyakarta silahkan ikuti jalan yang menuju Gunungkidul. Sesampainya di pertigaan Nglipar belok ke kiri dan ikuti jalan hingga menemukan Balai Desa Pilangrejo di ruas jalan Ngawen – Nglipar. Selanjutnya Anda bisa bertanya kepada penduduk.

3. Desa Wisata Ketingan, Menikmati Alam Bersama Ribuan Burung Kuntul

Wisata alam dengan pemandangan pegunungan atau air terjun mungkin sudah biasa kita kunjungi. Namun berbeda dengan wisata alam di Jogja kali ini, Desa Wisata Ketingan. Di tempat ini Anda dapat Menikmati Alam Bersama Ribuan Burung Kuntul. Ya, karena memang di Desa Wisata Ketingan ini terdapat populasi burung kuntul atau dalam bahasa jawa sering disebut blekok. Burung kuntul ini dapat Anda temukan di sawah atau juga di pepohonan.

Desa Wisata Ketingan

di Desa Wisata Ketingan ini Anda juga bisa menikmati liburan dengan berbagai kegiatan seperti kesawah untuk menanam padi, membajak sawah dan memanen padi yang sudah menguning. Dan selain itu juga ada pertunjukan dan kesenian budaya Desa Wisata Ketingan seperti Jathilan, Krawitan, Wayang Kulit dan Anguk.

4. Kebun Teh Nglinggo, Pesona Alam Hijau di Pegunungan Kulon Progo

Kebun Teh Ngllinggo adalah tempat wisata alam sekaligus perkebunan teh satu – satunya di Jogja. Anda akan disuguhkan dengan pemandangan daun teh yang segar dan hijau bersama sejuknya udara di atas perbukitan Kulon Progo ini. Kebun Teh Nglinggo adalah kebun percontohan dari PT. Pagilaran, sebuah perusahaan Perkebunan Teh yang dikembangkan dan dikelola oleh Fakultas Pertanian Universitas Gadjah Mada Yogyakarta.

Kebun Teh Nglinggo

Kebun Teh Nglinggo berada di Dusun Nglinggo, Desa Pagerharjo, Kecamatan Samigaluh, Kulonprogo, Yogyakarta. Jika Anda mengambil arah dari kota Jogja maka rutenya adalah sebagai berikut: Jl. Godean – Pasar Godean – melewati Sungai Progo – lampu merah Kenteng belok kanan – Ndekso (ada tugu di tengah jalan) – belok kiri ke Jl. Samigaluh – Kantor Kecamatan Samigaluh – Kantor Polisi – Pasar Samigaluh – Desa Wisata Nglinggo (belok kanan) – naik ke kurang lebih 2 km dan sampai di Kebun Teh Nglinggo. Sebaiknya Anda menggunakan kendaraan pribadi atau motor karena jalannya naik turun.

5.  Bukit Panguk Kediwung Dlingo

Foto Paket wisata jogja 45.

jika kamu memutuskan untuk berkunjung ke bukit panguk ini harap persiapkan energi ekstra ya! Stamina kamu harus fit dan kendaraan yang akan kamu gunakan harus oke karena perjalanan menuju ke Puncak Bukit Panguk Kediwung dlingo ini terbilang cukup ekstrem. Tanjakan dan turunan yang cukup menguji nyali harus kamu lalui. So, sangat pas buat kamu yang hobi berpetualang dan suka tantangan.

Dan jangan khawatir karena kelelahan perjalananmu akan terbayar lunas saat kamu tiba di lokasi di mana kamu bisa menyaksikan pemandangan alam nan mempesona dari atas ketinggian di berbagai spot. Sejauh mata memandang yang nampak adalah hamparan sawah nan hijau alami serta deretan perbukitan yang hijau dan subur. Juga nampak gumpalan awan dan kabut tipis yang melintas. Wow, benar-benar nuansa keindahan alam yang tiada taranya.

6. Kedung Pedhut,Jatimulyo,Girimulyo,Kab.Kulon progo

Air Terjun Kedung Pedut merupakan satu dari tiga air terjun yang ada di desa wisata jatimulyo. Peta jalan / rute jalan untuk sampai ke wisata alam air terjun Kedung Pedut ini dapat dicapai dengan beberapa rute jalan yaitu dari Wates, Nanggulan, dan Kalibawang. Sebelum menjelaskan tentang rute jalan yang dapat ditempuh.

 Foto Paket wisata jogja 45.

Wisata air terjun ini mempunyai satu air terjun dengan beberapa grojogan air kecil dibawahnya. Seperti tempat wisata lainnya, di wisata ini juga disediakan tempat – tempat bersantai dari bambu. Jika anda ingin bermain air, anda juga dapat berenang dibawah air terjun karena terdapat kolam yang lumayan lebar untuk berenang, walaupun tidak terlalu dalam.

7. Candi Plaosan

Anda tak perlu terburu-buru kembali ke penginapan usai berkunjung ke Candi Prambanan, sebab tidak jauh dari candi Hindu tercantik di dunia itu anda juga akan menemui candi-candi lain yang sama menariknya. Melaju ke utara sejauh 1 km, anda akan menemui Candi Plaosan, sebuah candi yang dibangun oleh Rakai Pikatan untuk permaisurinya, Pramudyawardani. Terletak di Dusun Bugisan Kecamatan Prambanan, arsitektur candi ini merupakan perpaduan Hindu dan Budha.

Foto Paket wisata jogja 45.

Kompleks Plaosan dibagi menjadi 2 kelompok, yaitu Candi Plaosan Lor dan Candi Plaosan Kidul. Kedua candi itu memiliki teras berbentuk segi empat yang dikelilingi oleh dinding, tempat semedi berbentuk gardu di bagian barat serta stupa di sisi lainnya. Karena kesamaan itu, maka kenampakan Candi Plaosan Lor dan Kidul hampir serupa jika dilihat dari jauh sehingga sampai sekarang Candi Plaosan juga sering disebut candi kembar.

8. Pinus Pengger 

Foto Paket wisata jogja 45.

Setelah sebelumnya Anda disuguhi dengan keindahan Hutan Pinus Mangunan. Kini, ada lagi destinasi wisata hutan pinus Yogyakarta yang tak kalah cantik panoramanya.

Dihimpun dari berbagai sumber, Rabu (1/3/2017), Hutan Pinus Pengger berlokasi dekat dengan Hutan Pinus Mangunan, tepatnya ada di kawasan Dlingo, Bantul, Yiogyakarta.

Spot Selfie di Hutan Pinus Pengger

Untuk keindahan pemandangan alam tentu sudah tak diragukan lagi. Masih terjaga keaslian dan keasrian hutannya, perasaan teduh dan nyaman akan Anda rasakan saat berada di tempat ini. Tak hanya itu, Hutan Pinus Pengger juga dilengkapi dengan spot selfie sehingga pengunjung bisa dapat mengabadikan hamparan pemandangan alam yang indah menjadi momen wisata yang tak 

Ada sejumlah spot selfie yang bisa digunakan pengunjung, antara lain sarang burung raksasa, jembatan pohon, rumah pohon, dan tangga cinta. Yang menarik, dari spot sarang burung raksasa terhampar gemerlapan pemandangan Kota Yogyakarta jika dilihat di malam hari. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *